Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspadai Kekuatan Chinese Taipei di Perempat Final

oleh

Jakarta Tim bulutangkis Indonesia perempat final . Di babak ini, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei.

Meski percaya diri, Indonesia tetap mewaspadai dua sektor saat menghadapi Chinese Taipei.

Tim Chinese Taipei memiliki keunggulan di nomor tunggal putri lewat pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying. Tunggal putra Chinese diperkuat peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen, serta ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

“Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Chinese Taipei kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir PBSI, Kamis (23/5/2019).

“Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” imbuh dia.

Indonesia lolos sebagai juara Grup B pada babak penyisihan, meski di partai kedua kalah 2-3 dari Denmark, Rabu (22/5/2019). Kekalahan dari Denmak itu tetap menjadi catatan khusus bagi Indonesia.

“Soal hasil hari ini (lawan Denmark), akan ada evaluasi, diakusi sama pelatih semua sektor. Chinese Taipei kalah dari Korea Selatan, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” ujar Susy.

Laga perempat final antara Indonesia melawan Chinese Taipei akan digelar hari Jumat (24/5/2019) pada pukul 11.00 waktu Nanning atau pukul 10.00 WIB.

Undian Perempat Final

Pool atas:

China Vs Denmark

Korea Selatan Vs Thailand

Pool bawah:

Indonesia Vs Chinese Taipei

Jepang Vs Malaysia

Sumber: Bola.com

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!