Tanpa 3 Pemain Pilar, Chelsea Makin Termotivasi Juara Liga Europa

oleh

Uri.co.id, London – David Luiz mengungkapkan punya motivasi lebih untuk menantang Arsenal di final Liga Europa pekan depan. Hal ini tak lepas dari cederanya tiga pemain kunci The Blues, Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus Cheek.

Ya, ketiga pemain yang cedera punya peran besar membawa tim ke final. Sayangnya, ketiganya justru cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Rudiger harus dioperasi lutut kirinya. Sementara Loftus-Cheek dan Hudson-Odoi mengalami cedera achilles sejak bulan lalu.

“Saya sedih karena Loftus-Cheek dan Hudson-Odoi sedang dalam performa terbaiknya sebelum cedera. Dan saya juga kecewa karena Rudiger sangat ingin bermain di final ini,” ujar Luiz seperti dilansir Evening Standard.

“Kami sebenarnya membutuhkan mereka. Semoga saja semuanya cepat pulih,” kata bek yang baru memperpanjang kontrak di ini.

Kekuatan Tak Berkurang

Bek Chelsea, David Luiz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Meski demikian Luiz percaya kekuatan Chelsea takkan berkurang dengan absennya tiga pemain itu. Apalagi Baku bukan tempat asing karena Chelsea pernah menantang Qarabag di fase grup.

“Kami sudah berjuang sejak awal musim untuk mencapai final ini. Jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk menang,” kata Luiz.

“Saya yakin dengan kualitas tim ini. Di final semua orang ingin menang termasuk saya.”

Jadwal Liga Europa

Jadwal final Liga Europa

Kamis, 30 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!