Tottenham vs Liverpool, Arnold Bek Termuda Tampil di Dua Final Liga Champions

oleh

Uri.co.id, Liverpool – Bek , Trent Alexander-Arnold bakal mengukir rekor baru di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni mendatang. Dia bakal dinobatkan sebagak bek termuda yang pernah tampil di dua final secara beruntun.

Arnold saat ini jadi starter di meski baru berumur 20 tahun. Berkat penampilan apiknya di sisi kanan, dia selalu jadi pilihan utama dan posisinya sulit digeser pemain lain.

Musim ini dia sudah tampil 39 kali dengan catatan satu gol dan 16 assist di semua kompetisi. Perannya begitu vital dan bahkan jadi inspirator buat kemenangan Liverpool saat menghadapi Barcelona di semifinal.

Penampilan ke-40 musim ini bakal mengantar Alexander-Arnold ke sebuah rekor. Tampil melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB, akan menjadikannya bek termuda yang tampil di dua final beruntun.

Bek berusia 20 tahun ini akan mengalahkan catatan Christian Panucci 24 tahun lalu. Panucci mencatatkan rekor sebagai bek termuda yang tampil di dua final Liga Champions beruntun pada 1995 bersama AC Milan dalam usia 22 tahun.

Berlatih di Spanyol

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengajak timnya berlatih di Marbella Spanyol (AP/Ettore Ferrari)

Liverpool sangat serius melakukan persiapan menghadapi Tottenham. Agar siap 100 persen, Liverpool menggelar latihan selama dua pekan di Marbella Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool menuju Marbella yang merupakan wilayah di selatan Spanyol, Senin (20/5/2019). Mereka bakal berlatih disana untuk mempersiapkan diri menghadapi laga puncak Liga Champions.

Skuat Juergen Klopp menuju Marbella setelah libur usai laga terakhir Liga Inggris. Marbella bukanlah tempat yang asing bagi Liverpool.

Sebelumnya mereka dua kali berlatih di tempat ini. Liverpool melakukannya jelang final Liga Champions musim lalu, serta saat jeda kompetisi Liga Inggris di awal Februari tahun ini.

Firmino Fit

Kabar baik bagi Liverpool. Menjelang final Liga Champions nanti, Liverpool kemungkinan bakal kembali diperkuat Roberto Firmino.

Striker asal Brasil itu sudah lebih dahulu tiba di Marbella untuk pemulihan cedera.Manajer Lierpool, Jurgen Klopp sendiri cukup yakin pria asal Brasil ini bakal fit saat menghadapi Spurs.

“Kami punya waktu sebelum final dan itu sudah cukup,” ujar Klopp.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!