5 Makanan yang Bisa Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Sulit dipungkiri, selama tubuh cenderung kekurangan cairan. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, ada beberapa makanan yang dapat Anda makan saat sahur atau buka puasa.

Fimela.com merangkum beberapa makanan tersebut bisa menjaga kelembapan kulit selama . Lantas, makanan apa saja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Tomat

Tomat mengandung banyak antioksidan berupa vitamin C, karotenoid dan likopen. Kandungan tersebut dapat mempertahankan kesegaran dan kesehatan kulit, terutama kulit kerin hingga penuaan dini.

2. Green Tea

Minum teh hijau usai makan saat berbuka dapat memberi manfaat perlindungan kulit dari kerusakan dan kekeringan. Komponen katekin dari teh hijau membantu menjaga kesehatan kulit. Tak hanya mencegah kulit kering, tetapi juga mempertahankan elastisitasnya.

3. Alpukat

Ilustrasi alpukat (dok. Pixabay.com/FoodieFactor/Putu Elmira)

Buah alpukat kaya akan folat, kalium, dan lemak sehat ini juga bermanfaat menjaga kulit fleksibel dan lembap. Meski tak memiliki banyak kandungan cairan, namun alpukat kaya vitamin C hingga mampu menjaga kelembutan kulit secara alami.

4. Brokoli

Ilustrasi brokoli (dok. Pexels.com/Putu Elmira)

Brokoli mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu melembapkan kulit dari dalam. Lutein dalam brokoli membantu mencegah kerusakan kulit, kulit kering, dan timbulnya kerutan.

5. Ikan

Ilustrasi ikan (dok. Pixabay.com/RitaE/Putu Elmira)

Lemak ikan berupa asam lemak omega-3 berfungsi mempertahankan kolagen dan kelembapan kulit. Kekurangan asam lemak omega-3 dapat menyebabkan kulit kering, ditambah dengan kurang minum dan dehidrasi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!