Anti Mahal, Ini Tips dan Trik Memesan Hotel untuk Libur Lebaran Biar Makin Hemat

oleh

Uri.co.id, Jakarta Libur Lebaran tidak hanya sekadar silaturahmi bersama keluarga dan sanak saudara. Tidak jarang momen ini digunakan banyak orang untuk membawa orang-orang terdekatnya pergi liburan ke suatu tempat.

Hanya saja bagi sebagian orang, liburan pada momen lebaran justru dihindari karena harga tiket dan hotel yang melambung tinggi. Padahal, jika tahu tips dan triknya, siapa pun bisa libur hemat saat Lebaran nanti. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

1. Lakukan pemesanan setelah gajian

Tips dan trik pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pemesanan transportasi dan hotel setelah gaji diterima. Pada saat tersebut, orang-orang cenderung lebih konsumtif untuk membeli banyak hal. Nah, daripada uang gaji habis percuma, lebih baik alokasikan untuk liburan. Sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak liburan karena kehabisan uang.

2. Pesan hotel secara online

Untuk mendapat harga hemat, sebaiknya lakukan reservasi hotel melalui aplikasi travel online. Seperti contohnya, aplikasi Traveloka yang sudah dipercaya memberikan banyak pilihan hotel baik di dalam maupun luar negeri secara praktis, cepat dan hemat. Memesan hotel melalui aplikasi travel online juga memungkinkan penggunanya mendapatkan beragam promo yang tentunya akan menekan biaya liburan.

3. Memesan jauh-hari

Pesanlah hotel yang diincar dari jauh-jauh hari karena harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dibandingkan jika memesan last minute. Misalnya, jika berencana berlibur bersama keluarga pada saat momen Lebaran nanti, kamu bisa mulai memesan pilihan akomodasi Vila dan Apartemen hingga kamar hotel mulai tanggal 22 -26 Mei 2019 ini.

Selain karena bertepatan dengan waktu gajian, pada tanggal tersebut Traveloka mengadakan promo spesial dengan potongan diskon hingga 5 juta rupiah untuk menginap di pilihan akomodasi favoritmu.

Traveloka mengadakan promo spesial dengan potongan diskon hingga 5 juta rupiah untuk menginap di pilihan akomodasi favoritmu

4. Jauhi pusat kota

Tidak jarang tarif kamar hotel di kota destinasi favorit saat libur hari raya, seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Bali melonjak pada saat musim liburan. Untuk menyiasatinya, carilah penginapan di kota terdekat dengan kota tujuan dan jauhi pusat kota. Selain kemungkinan mendapat harga lebih murah, kesempatan untuk mengeksplorasi lebih banyak wisata menjadi semakin besar.

5. Hindari menginap di akhir pekan

Tips yang satu ini mungkin agak sulit dilakukan, karena akhir pekan sering menjadi waktu favorit untuk berlibur. Meskipun demikian, sebisa mungkin hindari untuk menginap di hari Jumat atau Sabtu. Pasalnya harga sewa kamar hotel pada hari tersebut biasanya akan lebih tinggi dari biasanya. Nah, selain bisa mendapatkan hari murah, hotel pun biasanya lebih sepi di hari kerja, sehingga wisatawan dapat menikmati fasilitas hotel seperti kolam renang dan restoran secara maksimal.

Ternyata jika tahu tips dan triknya, menginap di hotel favorit pada bisa hemat juga, ya! Akan lebih hemat lagi jika kamu melakukan pemesanan hotel di Traveloka pada tanggal 22-26 Mei mendatang, karena diskon hingga 5 juta rupiah sangat sayang untuk dilewatkan!

(*)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!