De Ligt Ingin Pindah ke Barcelona

oleh

Uri.co.id, Amsterdam – Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt memberi kode akan bermain di klub mana musim depan. Dia ingin bergabung dengan Frenkie De Jong di musim depan.

De Ligt menjadi buruan banyak klub top Eropa, termasuk , dalam beberapa bulan belakangan ini. Pasalnya, performa pemain berusia 19 tahun itu sangat menawan.

Klub-klub Eropa makin ngebet terhadap De Ligt setelah sukses mengantar Ajax jadi juara Eredivisie pada musim ini. Selain itu, dia juga sukses membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions.

Awalnya, dia sempat disebut akan menjadi milik Barcelona. Namun, belakangan kabarnya Blaugrana merasa pesimis akan bisa mendaratkan pemain timnas Belanda ini.

Pasalnya, sang agen yakni Mino Raiola dikabarkan tak ingin kliennya membela . Ia pun disebut menaikkan permintaan gaji De Ligt hingga Blaugrana akhirnya merasa keberatan memenuhinya.

Kode De Ligt

Matthijs de Ligt terus menunjukkan kematangan bermain bersama Ajax Amsterdam dan Barcelona harus bayar mahal untuk merekrutnya. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Selain Barcelona, beberapa klub disebut juga mulai mendekati De Ligt. Di antaranya adalah Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Akan tetapi, De Ligt tampaknya tak menjadikan ketiganya sebagai destinasi utama karirnya musim depan. Ia memberikan kode ingin bermain bareng kompatriotnya yang musim depan bermain di Camp Nou, De Jong.

“Saya rasa ia mengalami musim yang hebat. Ia layak direkrut oleh Barcelona,” kata De Ligt kepada Voetbal Primeur.

“Bermain dengannya di sana? Akan menjadi hal yang bagus bisa bermain dengan Frenkie di sebuah klub, tetapi pada saat-saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujarnya.

Pengganti De Ligt

Ajax sebelumnya sudah membeli seorang defender. Namanya adalah Lisandro Martinez, dari klub Defensa Y Justicia.

Kehadiran pemain asal Argentina ini bisa membukakan pintu keluar bagi De Ligt. Pemain berusia 21 tahun ini pun juga mendapatkan pujian dari Marc Overmars, sporting director Ajax.

“Martinez adalah pemain berkaki kiri yang dapat bermain di banyak posisi di belakang. Ia adalah pemain bertahan yang ingin bermain sepakbola,” kata Overmars kepada situs resmi Ajax.

“Ia membawa mentalitas tertentu yang dapat kita gunakan dengan baik di sini, sebanding dengan apa yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya Nico Tagliafico di sini,” tuturnya.

“Dan Lisandro masih muda, jadi kami berharap ia akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang menjadi pemain yang lebih baik,” tandas Overmars.

Sumber: Bola.net

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!