Marc Marquez Ungkap Satu-Satunya Rival di MotoGP 2019

oleh

Jakarta – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, makin kukuh di puncak klasemen setelah menjuarai Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Menurut Marquez, hanya ada satu rival yang berpotensi memberikan tantangan konsisten baginya hingga akhir musim.

Rival yang dimaksud Marquez tak lain pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara 2019. Mereka terpisah margin delapan poin. Baby Alien mengoleksi 95 poin, sedangkan Dovi mengoleksi 87 poin.

Sebelum Prancis, posisi kedua ditempati pembalap Suzuki, Alex Rins, dengan selisih satu poin dari Marquez. Namun, Rins melorot ke urutan ketiga setelah hanya finis ke-10 di Le Mans. Saat ini, pembalap Spanyol itu tertinggal 10 poin dari Marquez.

Peringkat keempat ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang mengoleksi 75 poin. Rossi hanya finis kelima di Le Mans.

Pekerjaan Hebat

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat beraksi pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (20/10/2018). Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Motegi dari posisi terdepan sedangkan Marc Marquez keenam. (AFP/Martin Bureau)

Meskipun Rins dan Yamaha tampil lebih kompetitif dibanding musim sebelumnya, Marquez merasa hanya satu pembalap yang benar-benar mengancam.

“Dovi melakukan pekerjaan hebat. Jika melihat pesaing yang lain, mereka berada di sini pada FP1, kemudian menurun pada FP2, tapi Dovi selalu berada di lima besar. Seperti itulah cara untuk menjadio juara dunia dan kami juga berada di sana,” kata Dovizioso, seperti dilansir Crash, Selasa (21/5/2019).

“Dalam dua balapan terakhir Dovi menjadi lawan yang berat dan dia akan menjadi rival yang tangguh lagi pada tahun ini,” imbuh Marquez.

Selalu Mengancam

Dalam dua musim terakhir, Andrea Dovizioso menjadi pesaing terdekat Marc Marquez pada pacuan juara dunia MotoGP. Dovi tercatat menjadi runner up pada MotoGP 2017 dan 2018.

Tak heran, Marquez pun sangat mewaspadai kinerja Dovizioso di MotoGP 2019.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!