Tokoh Agama di Surabaya Minta Jangan Ada Statemen yang Panaskan Situasi

oleh

Surabaya – Apa yang terjadi di Jakarta diharapkan tidak terjadi di daerah. Para tokoh masyarakat diminta untuk tidak mengeluarkan statemen yang bisa memanaskan situasi.

“Apa yang terjadi di Jakarta sehingga jatuh korban, kami hanya bisa berdoa semoga kejadian yg terjadi di Jakarta jangan sampai terjadi di Jatim,” ujar Dewan Pakar Majelis Ulama (MUI) Jatim Habib Zein Al Kaff kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Habib Zein mengajak para ulama dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama dengan aparat menjaga keamanan di Surabaya yang sudah kondusif. Sehingga Jatim, khususnya Surabaya, menjadi daerah yang aman dan terkendali.Selain itu, Habib Zein yang juga Ketua Umum Front Anti Aliran Sesat (FAAS) itu meminta para tokoh-tokoh untuk bisa menjaga diri, tidak mengeluarkan statemen yang memanaskan situasi.

“Ini semua akan terlasana apabila tokoh-tokoh di Jatim tidak mengeluarkan statemen yang memanaskan keadaan. Mari kita jaga situasi dan kondisi yang alhamdulillah sudah berjalan baik. Mari kita pertahankan,” lanjut Habib Zein.Habib Zein menambahkan menyampaikan pendapat atau protes seperti yang di Jakarta sebenarnya tidak masalah. Asal dilakukan dengan cara-cara yang tidak melanggar hukum dan tidak anarkis.

“Tapi alhamdulillah, sudah diketahui ada pihak ketiga yang menyusup,” tandas Habib Zein.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!