Jokowi-Ma’ruf Menang Pemilu, Ucapan Selamat Mengalir dari Lamongan

oleh

Lamongan – Gelaran Pemilu 2019 telah usai. KPU telah menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019, Selasa malam (21/5/2019). Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat 55.50 persen dan pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan 44.50%. KPU juga sudah menetapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pemenang pemilu presiden.

Harapan dan ucapan selamat pun berdatangan dari semua pihak, termasuk di Lamongan. Salah satunya adalah PC GP Ansor Lamongan.

“Kami ucapkan selamat dan sukses untuk pasangan yang menang dalam Pilpres 2019. Semoga Presiden dan Wakilnya yang terpilih itu nantinya bisa melaksanakan dan mewujudkan visi dan misinya sebagaimana janji kampanyenya pada seluruh rakyat Indonesia,” kata ketua PC GP Ansor Lamongan Muhammad Masyhur kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).Dikatakan Masyhur, karena Pemilu telah usai, maka ia dan seluruh komponen Ansor lainnya mengajak seluruh elemen masyarakat bisa menerima hasil Pilpres 2019 dengan ikhlas. Masyhur juga mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan NKRI dengan saling menjaga tali silaturahmi, kerukunan dan kebersamaan.

“Sudah saatnya kita bersatu dan bekerjasama untuk membangun bangsa Indonesia ke depan yang lebih baik lagi. Mulai hari ini sudah tidak ada lagi yang namanya 01 dan 02, tapi harus menjadi 00. Artinya saling memaafkan, dan bersatu kembali kedua kubu, baik elite poltik dari pusat hingga hingga tingkat bawah, serta relawan, simpatisan dan masyarakat yang beda piliha,” ajak Masyhur.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lamongan, KH Masnur Arif. Masnur yang juga ketua Bidang Fatwa MUI Lamongan inijuga menyampaikan ucapan selamatnya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. “Semoga beliau dapat menjalankan amanat dan menunaikan janji sebagai presiden dan wakil presiden, tidak hanya untuk yang memilih beliau, tapi untuk seluruh rakyat Indonesia,” harap Masnur.

Masnur juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali merajut kebersamaan dan persatuan. Pasalnya, tandas Masnur, tujuan pemilu adalah demi kemaslahatan umat. “Mari merajut kembali Kebersamaan untuk membangun Lamongan agar semakin Megilan,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!