Massa yang Blokir Jalanan Pontianak Bubar, Situasi Kondusif

oleh

Pontianak – Massa aksi berhasil dihalau mundur oleh aparat oleh Polisi-TNI yang sempat melakukan pemblokiran Jamban Kapuas I, Pontianak. Massa kini sudah bubar dan kembali ke rumah.

Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono saat berada langsung di lokasi aksi mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dari Kodam XII Tanjungpura melakukan negosiasi. Hasil negosiasi, massa aksi mundur dan kembali ke rumah masing-masing.

“Penyampaian aspirasi masyarakat yang kurang elok tersebut saat ini sudah kembali ke tempat masing – masing. Kita melakukan negosiasi dan mereka menyadari penyampaian aspirasi yang kurang elok,” ujar Didi di Pontianak, yang dikutip dari Antara, Rabu (22/5/2019).
Saat pengaman di lokasi aksi massa, pihak keamanan juga melakukan penembakan gas air mata dan tembakan peringatan kepada massa. Melalui hal tersebut juga secara perlahan mampu membuat massa aksi perlahan mundur meskipun tetap memberikan perlawanan berupa pelemparan batu dan lainnya terhadap aparat yang melakukan pengaman.

Dikatakan dia saat ini masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas masing – masing dan kondisi sudah kondusif. Kondisi mulai kondusif sekitar pukul 12.30 Wita.
“Rasa aman adalah milik bersama. Dengan aksi penyampaian aspirasi yang tidak etis akan mengganggu. TNI dan Polri yang dibantu bantu masyarakat mampu mengendalikan kondisi ini. Aman adalah kebutuhan mari kita jaga bersama,” papar dia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!