Megahnya Perpustakaan The John Rylands yang Dikunjungi Jennie BLACKPINK

oleh

Uri.co.id, Jakarta – diketahui kerap menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata hingga tempat yang menyimpan sejarah ketika berada di luar negeri. Salah satunya ketika ia berjalan-jalan ke The John Rylands Library, Manchester, Inggris.

Melalui akun Instagram pribadi @jennierubyjane, idola K-pop tersebut mengabadikan deretan potret yang menampilkan kemegahan perpustakaan tersebut. Gedung klasik dengan ukiran detail serta pencahayaan yang memukau di antara jajaran rak buku.

Jennie BLACKPINK saat berkunjung ke The John Rylands Library, Inggris. (dok. Instagram @jennierubyjane/https://i0.wp.com/i0.wp.com/www.instagram.com/p/BxsyiwKoe-z/Putu Elmira)

Foto yang diunggah pada 21 Mei 2019 menunjukkan ia tengah berjalan di lorong perpustakaan dengan deretan jendela di bagian kirinya. Penyanyi berusia 23 tahun ini tampil kasual dalam balutan kaus, outer, legging hitam, slingback, dan sneakers.

Rambut panjang hitam dibiarkan tergerai indah. Lewat potret itu, tidak banyak keterangan yang ia sertakan, hanya “The John Rylands Library” yang mendapat lebih dari 1,6 juta likes.

Melansir visitmanchester.com, Rabu, (22/5/2019), The John Rylands Library berlokasi di The University of Manchester, 150 Deansgate, Manchester, Greater Manchester, M3 3EH, Inggris. Karya arsitektur bangunan Gothic Victoria ini lebih mirip istana atau katedral.

Tentang The John Rylands Library

The John Rylands Library (dok. Instagram @jennierubyjane/https://i0.wp.com/i0.wp.com/www.instagram.com/p/BxsyiwKoe-z/Putu Elmira)

Visit Manchester juga menulis ketika John Rylands meninggal pada 1888, ia merupakan salah satu industrialis Manchester paling sukses dengan kekayaan pribadi sebesar 2,75 juta Pound sterling.

Perpustakaan dijalankan pada 1890 oleh istrinya, Enriqueta Rylands untuk mengenang mendiang suaminya. Koleksi kelas dunia ini termasuk karya Perjanjian Baru tertua, St. John Fragment.

Selain itu, koleksi di The John Rylands Library adalah rumah bagi 1,4 juta item yang sangat beragam termasuk manuskrip abad pertengahan dan edisi 1476 William Caxton dari The Canterbury Tales, buku oleh Geoffrey Chaucer.

The John Rylands Library (dok. Instagram @jennierubyjane/https://www.instagram.com/p/BxsyiwKoe-z/Putu Elmira)

Jika Anda tengah melancong ke Manchester dan ingin singgah ke The John Rylands Library, cara paling mudah untuk sampai di perpustakaan dari Piccadilly, Oxford Road, dan stasiun kereta Victoria adalah melalui bus Metro-Shuttle gratis.

Metro-Shuttle nomor 1 beroperasi dari halaman depan stasiun Piccadilly setiap beberapa menit. Turun di John Dalton Street di halte WX, belok kiri ke Deansgate dan Anda akan melihat perpustakaan di depan Anda.

Sementara, Metro-Shuttle nomor 2 beroperasi dari stasiun Victoria setiap sepuluh menit. Turun di Deansgate, di seberang perpustakaan. The John Rylands Library buka setiap hari dengan jadwal Senin 12.00-17.00, Selasa-Sabtu 10.00-17.00, Minggu 12.00-17.00, dan Bank Holiday 12.00-17.00.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!