Jalan Panjang Russo Brothers hingga Garap ‘Avengers: Endgame’

oleh

Jakarta –

Keberhasilan tak bisa dipungkiri karena kepiawaian dua sutradara di belakangnya, Joe dan Antony Russo. Russo Brothers bukan satu-satunya sutradara yang digaet Marvel untuk menggarap film-film Marvel Cinematic Universe.

Keduanya memulai kiprah di Marvel lewat ‘Captain America: Winter Soldier’ yang dirilis dua tahun setelah ‘The Avengers’.

Karier Russo Brothers dimulai sejak 1997. Tak hanya menggarap film, keduanya juga pernah menggarap serial komedi dibalut action Amerika.

Salah satu serialnya kemudian mencuri perhatian CEO, Marvel Studios, yakni Kevin Feige.

Jalan Panjang Russo Brothers hingga Garap 'Avengers: Endgame'Foto: Joe dan Anthony Russo (Asep/)

“Saat itu agen kami menghubungi bahwa Marvel melirik 10 sutradara untuk proyek film ‘Captain America’ selanjutnya. Di antaranya ada nama kami yang tertera,” ungkap Anthony Russo.

“Ternyata kami baru tahu mengapa kami ada dalam daftar calon sutradara untuk film tersebut, karena sebelumnya kami pernah menyutradarai dua episode serial berjudul ‘Paintball Community’. Dan Kevin Feige adalah penggemar berat serial ini,” Joe Russo menimpali.

Adegan action yang ditampilkan dalam serial tersebut menjadi dasar dari bagaimana Feige ingin membawa rangkaian adegan film ‘Captain America’ selanjutnya tampil di atas layar.

Disebut Anthony, proses kreatif antara ia dan Joe Russo berjalan beriringan dengan visi yang Marvel miliki.

“Mereka membuka ruang yang besar untuk kami bereksplorasi lebih banyak pada cerita,” ungkap Anthony.

Keduanya tak menyangka sambutan baik diberikan penonton dan penggemar lewat ‘Captain America: Winter Soldier’. Film ini menerima ulasan yang sebagian besar positif.

Rotten Tomatoes memberi skor 7,6/10 dan disebut membangkitkan gaya film action lama dan sukses meminimalisir CGI menurut The Hollywood Reporter.

“Fllm tersebut berakhir dengan respons yang amat baik. Sejak saat itu kami berjalan bersama-sama dengan MCU,” ungkap Anthony.

Hingga fase tiga MCU berakhir, ada empat film yang ditangani oleh Russo Brothers. Setelah ‘Captain America: Winter Soldier’, keduanya berada di balik ‘Captain America: Civil War’ yang kemudian dilanjutkan dengan ‘Avengers: Infinity War’ hingga yang terakhir ‘Avengers: Endgame’.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!