Bertemu Jokowi, Airlangga Ucapkan Selamat

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Golkar Hartarto. Pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, sekitar pukul 16.13 WIB.

Usai pertemuan, Airlangga mengungkapkan dia menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas kemenangannya di Pilpres 2019.

“Saya sebagai Ketum Golkar mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden yang telah terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU untuk memenangi Pilpres pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dalam pertemuan, Airlangga juga melaporkan bahwa Golkar berada di peringkat kedua perolehan jumlah kursi di DPR RI, setelah PDI Perjuangan.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada .

“Saya melaporkan Golkar Alhamdulillah menjadi pemenang kedua di DPR dengan 85 kursi dan bapak Presiden juga mengucapkan selamat kepada partai Golkar,” jelasnya.

Menteri Perindustrian ini memastikan tidak ada pembahasan jatah menteri saat bertemu Jokowi. Sebab, penentuan kursi menteri bersifat teknis dan membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Teknis masih akan dibahas nanti . Ini masih, hari pertama sudah diumumkan tadi pagi sehingga lebih kepada ucapan selamat kepada beliau,” kata dia.

Jokowi Unggul di 21 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2019 setelah merampungkan rekapitulasi suara di 34 provinsi pukul 24.00 WIB, Senin 20 Mei 2019.

Hasilnya pasangan nomor urut satu, Joko Widodo- Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sedangkan rivalnya, pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.

Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di 21 provinsi dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno unggul di 13 provinsi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!