Polda Jateng BKO 400 Personel untuk Pengamaan Aksi 22 Mei di Jakarta

oleh

Semarang – Personel Polda Jateng ikut diberangkatkan ke Jakarta untuk memberikan backup pengamanan aksi massa 22 Mei 2019 besok akan digelar di depan kantor KPU pusat. Polda Jateng juga menerapkan siaga 1 di wilayahnya.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan personel Brimob Polda Jateng yang berjumlah 400 orang untuk backup di Jakarta sudah diberangatkan sekitar sebulan lalu bergabung dengan pengamanan proses rekapitulasi.”BKO personel Brimob sebanyak 400 personel. Sudah berangkat hampir 1 bulan lalu. Untuk sampai kapannya menunggu perkembangan situasi,” kata Agus kepada , Selasa (21/5/2019).

Sementara itu untuk di Jawa tengah, Agus menjelaskan, sesuai telegram dari Mabes Polri, Polda Jawa Tengah juga menerapkan siaga 1 mulai hari ini hingga tanggal 25 Mei 2019. Hal itu untuk antisipasi kegiatan pasca rekapitulasi hasil pemilu tingkat nasional.”Polda Jateng tingatkan kesiapsiagaan. Mulai tanggal 21 sampai 25 Mei Polda Jateng dan jaaran terapkan siaga 1 dalam rangka antisipasi kegiatan pasca rekapitulasi KPU,” pungkas Agus.

“Personel harus siap siaga, siap untuk digerakkan,” imbuhnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!