JK Dukung Jokowi-Prabowo Bertemu: Tidak Perlu Perantara

oleh

Jakarta – Wakil Presiden (JK) mendukung pertemuan antara capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo (). JK menyebut pertemuan tersebut lebih baik dilakukan tanpa perantara.

“Tadi, dalam pidatonya Pak Jokowi menawarkan itu (bertemu Prabowo). Sama-sama berdialog, ya harus langsung, tidak perlu perantara dalam kondisi seperti ini. Tentu mengajak, tapi Pak Jokowi sudah terbuka tadi siap,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).JK sendiri menilai aksi massa pendukung yang mendemo keputusan KPU tidak akan mengganggu pemerintahan. Dia menilai polisi dan TNI telah siap menangani demo tersebut.

“Saya kira demo itu untuk mendukung proses itu. Silakan aja, karena itu polisi-TNI keamanan siap menghadapinya. Apabila proses itu dilanggar yang memakai kekerasan memakai demo melanggar lalu lintas terus menerus. Itu pelanggaran,” jelasnya.JK mengingatkan semua pihak harus siap menang dan kalah dalam pemilu. Menurutnya, dalam demokrasi menang dan kalah ialah hal biasa.

“Harus disadari itu bahwa kalau ingin menang secara demokrasi, ya harus siap kalah juga secara demokrasi. Artinya menerima kemenangan lawannya. Kalau begitu, jadi demokrasi bukan hanya satu pihak harus menang,” ucapnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!