Waspada, 4 Titik di Kudus Ini Rawan Kecelakaan

oleh

Kudus – Polisi memetakan titik rawan kecelakaan di Kabupaten Kudus, baik itu di jalur Pantura atau di dalam kota setempat. Pemudik diimbau waspada ketika melintas di titik tersebut.

“Ada 4 titik rawan kecelakaan yang dipetakan,” kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari saat dihubungi wartawan, Selasa (21/5/2019).

Ikrar membeberkan titik rawan kecelakaan itu ada di Pantura Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, di jalan lingkar Payaman, pantura Klaling serta daerah kota.

Sedangkan untuk rawan kemacetan, lanjut dia, ada di Jalan Jenderal Sudirman di depan Pasar Kliwon.

“Pasar Kliwon (jalan) sudah satu arah. Titik rawan macet terurai. Tapi ada titik lain seperti Pasar Jekulo,” imbuhnya.

Ikrar menjelaskan bahwa Satlantas Polres Kudus membentuk tim yang siap mengurai kemacetan.”Kita akan buat Satgas Antisipasi Macet. Intinya quick response. Kalau ada kecelakaan, siaga,” bebernya.

“Kita buat personelnya ada 10 orang, mobiling (sistem kerjanya). Di mana terjadi kemacetan, misal ada kecelakaan, terjadi crowded, ada,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Pati ini.Soal kesiapan jalur mudik pantura, jalur kabupaten, jalan provinsi hingga jalur alternatif, Ikrar meyakinkan bahwa semua jalan sudah dinyatakan siap dilalui pemudik.

“Di Kudus untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten tidak ada masalah. Jalan alternatif siap dilalui. Apabila terjadi crowded di jalan itu, bisa lalui alternatif. Tidak ada masalah. Sudah dibenerin semua. Tidak ada yang bolong. Tidak ada masalah,” terang Ikrar.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!