Turun sampai 40 Kg, Tarian Kpop Jadi Cara Diet Orang Ini

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Tarian kini jadi komponen wajib dalam pengemasan lagu-lagu . Gerakan dominan eye catching ini nyatanya bisa Anda lihat tak sekadar sebagai hiburan, tapi juga cara menurunkan berat badan.

Setidaknya itulah yang dilakukan pengguna Twitter @wawanxz_. Lewat sederet kicauan, ia memperlihatkan caranya dengan mengikuti gerakan tarian dari sederet video klip maupun penampilan langsung sejumlah grup asal Negeri Ginseng.

Percaya atau tidak, upaya ini membuatkannya sukses menurunkan berat badan dari 154 kilogram (kg) sampai sekitar 116 kg. Setiap hari selama berbulan-bulan, ia tak gagal membagikan video singkat memperlihatkan dirinya tengah menari mengikuti gerakan para bintang Kpop.

Dalam sebuah catatan yang dibagikan, berat badan lelaki ini awalnya 154 kg pada Oktober 2018 dan sampai di angka 116 kg pada awal Mei 2019. Lelaki ini juga sedang melakukan ‘Challenge 30 days dance‘ selama bulan Ramadan. Ia pun membagikan daftar lagu yang gerakan tariannya dimanfaatkan setelah diminta warga Twitter.

Beberapa di antaranya yang dimanfaatkan untuk adalah gerakan tarian di lagu Bboom Bboom oleh Momoland, lagu Winner Really Really, dan Gogobebe oleh Mamamoo.

Didukung Pola Makan Sehat

Ilustrasi sayuran (dok. Pixabay.com/congerdesign/Putu Elmira)

Di samping memafaakan gerakan tarian Kpop, lelaki ini juga mengatakan bahwa penurunan berat badan terjadi dengan dukungan pola makan sehat, serta tak lupa istirahat cukup.

Tips yang dibagikan adalah mengurangi konsumsi gula, baik secara langsung maupun memerhatikan kadarnya dalam makanan. Juga, konsumsi protein yang lebih tinggi ketimbang karbohidrat. Yang paling penting adalah minum banyak air mineral.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!