Incar Juara Grup B Piala Sudirman, Indonesia Antisipasi 3 Ancaman Denmark

oleh

Jakarta – Indonesia melanjutkan petualangan di 2019 dengan menghadapi Denmark, Rabu (22/5/2019). Tim Merah Putih mengincar kemenangan untuk menjadi juara Grup B.

Anthoni Sinisuka Ginting dan kawan-kawan mewaspadai tiga sektor yang menjadi senjata utama Denmark, yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

“Ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan,” kata Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang meraih juara Indonesia Masters 2019.

“Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri,” tambah Budiharto.

Denmark mengandalkan ganda putra peringkat kedelapan dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Diharapkan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak kecolongan menghadapi mereka. Sejauh ini, Kevin/Marcus unggul telak dalam rekor pertemuan, yakni 7-1.

Ganda campuran Denmark wajib diwaspadai. Meski tak lagi diperkuat Christinna Pedersen, masih ada Mathias Christiansen yang bisa dikombinasikan dengan pemain muda.

Niclas Nohr/Sara Thygesen juga bisa menjadi ancaman. Mereka mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Jerman Terbuka 2018.

Posisi juara grup akan menguntungkan Indonesia di babak perempat final. Juara grup akan terhindar dari sesama juara grup yang kemungkinan besar adalah pesaing terberat Indonesia di .

Sumber: Bola.com

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!