Meriahkan Ramadan, Estudiante Band Rilis Single Religi Do’a Khotmil Qur’an

oleh

Uri.co.id, Jakarta Grup rock anak-anak, ambil bagian dalam bulan Ramadan tahun ini. Mereka merilis single religi terbaru yang diberi judul ‘Doa Khotmil Qur’an’. Uniknya, group band asal Semarang, Jawa Tengah ini, mengaransemen lagu yang dikenal lewat irama gambus ke dalam musik progressive rock.

yang memiliki personil, Freya (vokal), Sabian (bassist), Dzaki (Keyboard), Andro (Gitar) dan Rakha (Drummer) mengungkapkan, moment puasa dianggap tepat untuk merilis single religi. Meskipun keinginan tersebut sudah sejak lama.

“Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas, dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan,” ujar Sabian, bassist yang juga kapten .

Aransemen

Band cilik Estudiante

Sampai akhirnya mereka pun memilih untuk mengaransemen lagu gambus secara berbeda.

“Lewat perjalanan panjang, dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Do’a Khotmil Qur’an sesuai dengan genre musik kami,” ujar Sabian.

YouTube

Band cilik Estudiante

Tidak membutuhkan waktu lama untuk Estudiante menyelesaikan single religi terbarunya. Bahkan saat ini, lagu Do’a Khotmil Qur’an sudah bisa dinikmati lewat video klipnya di situs berbagi video .

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!