Bazar Ramadan Ini Hadirkan Produk UMKM Lokal

oleh

Uri.co.id, Jakarta Selama bulan , berbagai kegiatan dilakukan, seperti diselenggarakannya bazar Ramadan di berbagai tempat. Salah satunya seperti yang dilakukan kawasan terpadu Summarecon Emerald Karawang (SEKAR). Tidak berorientasi pada kegiatan bisnis semata, namun juga sebagai developer ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di Karawang, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menggelar Bazar Ramadan.

Event dari Summarecon Emerald Karawang ini berlangsung mulai tanggal 18-25 Mei 2019 dengan melibatkan 20 UMKM lokal asal Karawang yang memproduksi beragam sajian makanan dan minuman pilihan, iantaranya yaitu Teh Tarik Abu Alif, Coklat Bonggol Pisang, Madu Hutan, Krupuk Sangrai Abah, hingga Regginang Comot.

Gelaran ini diharapkan dapat menjadi pilihan destinasi kuliner bagi masyarakat yang ingin ‘berburu’ aneka tajil hingga sajian khas bulan puasa. Selain mendukung kegiatan perdagangan di Karawang melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, juga berkomitmen mendukung komunitas-komunitas regional Karawang.

Hal ini terlihat dari keterbukaan Summarecon Emerald Karawang sebagai tempat penyelenggaraan bagi para komunitas untuk melakukan kegiatan positif mereka, mulai dari komunitas yoga, komunitas instagramers, komunitas drone melalui event SEKAR Drone Racing Competition, hingga komunitas Mobility Jawa Barat, yang merupakan komunitas pecinta Mobilio.

Kali ini, dengan semangat yang sama dalam mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif dari komunitas di Karawang, Summarecon Emerald Karawang menggandeng GRAVINCI yaitu komunitas Grand Livina Club Indonesia, untuk turut meramaikan event Bazar Ramadan ini.

“SEKAR mempersilahkan para UMKM yang tergabung dalam perkumpulan INUKA untuk bebas memasarkan hasil produk dengan 100% keuntungan dari hasil penjualan adalah untuk para UMKM. Ratusan anggota komunitas lokal juga ikut bergabung. Kami juga membagikan secara GRATIS Ta’jil untuk masyarakat yang datang,” kata Albert Luhur Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.

SEKAR bersama komunitas dan UMKM lokal gelar Bazar Ramadan

Bazar Ramadan. (Foto: Dok. SEKAR)

Selain menghadirkan deretan booth kuliner yang mampu memanjakan lidah para penikmatnya, pada event Bazaar Ramadhan ini, GRAVINCI bersama Summarecon Emerald Karawang juga tak lupa berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan penuh berkah ini bersama 100 orang anak yatim, dengan pemberian sedekah serta buka puasa bersama hingga shalat magrib berjamaah.

Simak juga video berikut ini:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!