Sempat Salip Marquez, Miller Gagal Pertahankan Posisi karena Terlena

oleh

Le Mans – Meski sempat yang terdepan, mesti rela finis keempat di Prancis. Rider Pramac itu mengaku terlena memacu motornya usai menyalip .

Miller tampil menjanjikan di awal balapan 2019, Minggu (19/5/2019). Start dari posisi ketiga, ia sempat bersaing ketat dengan Marquez untuk memimpin balapan.

Pria asal Australia ini mampu merebut posisi pertama dari Marquez di putaran awal. Miller menjadi satu-satunya pebalap yang mampu menyalip juara dunia MotoGP lima kali tersebut di Le Mans.
Namun, memasuki pertengahan balapan, performa Miller mulai menurun. Miller malah semakin melambat dan bahkan tersusul oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sehingga akhirnya gagal naik podium.

Miller mengaku kegagalan mempertahankan posisi terdepan akibat terlena untuk terus memacu motornya saat bersaing dengan Marquez. Hal itu membuat kondisi bannya tak cukup baik untuk menjalani sisa balapan.”Saya mungkin sedikit terlena di awal dan terlalu banyak menggunakan bagian pinggir ban saya. Saya mencoba untuk berada di depan Marc karena saya merasa saya memiliki kecepatan tetapi saya tidak tahu apakah saya akan bisa menjaga kecepatan itu untuk seluruh balapan,” ujar Miller dikutip dari Yahoo Sports.

“Jadi saya mencoba untuk berada di depan Marc dan memperlambat laju sedikit tetapi dia mampu kembali menyalip saya setelah sekitar dua lap dan begitu dia kembali melewati saya, dia hanya bisa menjauh sepersepuluh per lap, bang, bang, bang, bang, sampai tiba sekitar satu detik kemudian, dia sangat kuat.”

“Sangat menyenangkan bisa menyalipnya dan menunjukkan bahwa kami bisa bersaing. Saya hanya perlu sedikit lebih memahami bagaimana mencatatkan waktu tercepat tanpa menggunakan tepi ban seperti yang saya lakukan,” tambahnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!