Warga Situbondo akan Datangi Kantor Bawaslu dan KPU Sampaikan Keprihatinan

oleh

Situbondo – Diperkirakan ada ribuan warga Situbondo bersiap turun jalan, Senin (20/5/2019). Mereka akan ngelurug kantor Bawaslu di Jalan Madura dan kantor KPU Situbondo Jalan Cinderawasih.

Massa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Situbondo itu akan melakukan doa dan menyampaikan keprihatinannya terhadap pemilu 2019.

Pantauan menyebutkan, massa AMPD datang dari berbagai daerah di Situbondo. Sekitar pukul 13.15 wib, massa mulai memadati titik kumpul di tepi jalan raya Pantura Kecamatan Panji, tak jauh dari Mapolsek setempat. Kebanyakan massa mengendarai sepeda motor, dan memasang bendera merah-putih ukuran kecil di bagian depannya. Beragam poster berisi kecaman kecurangan pemilu juga mereka bawa.”Kami akan menyampaikan keprihatinan atas banyaknya anggota KPPS yang meninggal dunia. Selain itu, kami juga prihatin atas banyaknya hiruk pikuk kecurangan sehingga mengancam perpecahan dan terjadinya kesenjangan sosial,” kata seorang Korlap Aksi AMPD Situbondo, Anis Muqaddas kepada .

Aksi massa kali ini akan diawali dengan berkonvoi dari titik kumpul di depan Mapolsek Panji, menuju kantor Bawaslu dan kantor KPU Situbondo. Koordinator aksi lainnya, H Zainuri Ghazali lewat pengeras suara berkali-kali menyampaikan, agar nanti arak-arakan massa tidak sampai mengganggu pengguna jalan lain.

“Konvoi nanti dilakukan dengan tertib dan tidak boleh ada yang melebihi marka jalan. Kalau ada yang nekat melebihi marka, saya sendiri yang akan mengeluarkan,” tegas Zainuri Ghazali.

Tak heran, sejak pagi pengamanan kantor Bawaslu dan KPU Situbondo ditingkatkan. Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono sendiri tampak turun langsung memimpin jalannya pengamanan ini. Kapolres juga sempat mendatangi titik kumpul massa demo dan menemui korlap aksi, H Zainuri Ghazali.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!