Barito Putera Vs Persija Jakarta: Kolev Tak Pusing Catatan Buruk Macan Kemayoran

oleh

Uri.co.id, Banjarmasin – Pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2019 akan berlanjut dengan laga Barito Putera vs di Stadion 17 Mei 2019, Senin (20/5/2019). Macan Kemayoran -julukan Persija- dihantui rekor buruk menghadapi laga ini.

Namun demikian, pelatih Persija, Ivan Kolev enggan terlalu memusingkan catatan buruk timnya. Pelatih asal Bulgaria ini berharap Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa bermain bagus.

Dalam tiga tahun terakhir, selalu kalah ketika menghadapi Barito. Pada ISC A 2016, Persija takluk 0-1 dan Liga 1 2017 mereka kalah dengan skor yang sama, serta pada musim 2018 kalah dengan skor 1-2.

“Untuk rekor pertemuan melawan Barito Putera yang belum pernah kalah di kandang, saya harus berpikir ke depan termasuk pertandingan besok. Maka itu, kami harap bisa bermain bagus dan hasilnya juga bagus,” kata Kolev seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Kolev mengakui, sebagai juara bertahan, Persija punya beban untuk menang di laga perdana. Apalagi, manajemen memang menargetkan untuk mempertahankan gelar tersebut.

Menurut Kolev, beban itu merupakan hal biasa. “Apalagi ini laga pertama di kompetisi ini, ditambah tim juara, kami juga mau berusaha bisa mengulangi prestasi musim lalu,” kata Kolev.

Andalkan Simic

Striker Persija Jakarta, Marko Simic (Bola.com/Yoppy Renato)

Persija bertandang ke Banjarmasin dengan tambahan tenaga. Ya, Marko Simic yang sempat tersangkut kasus hukum di Australia, sudah bisa kembali dimainkan.

Kolev pun tak malu-malu mengakui timnya bakal mengandalkan striker asal Kroasia tersebut di laga nanti.

“Yang paling penting buat kami saat ini sudah bisa memainkan Simic, dan bagusnya lagi, kondisi pemain 100 persen,” kata Kolev kepada bola.com

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Gavin Kwan Adsit, Artur Jesus Vieira, Lucas Silva, Rizky Rizaldi Pora; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Evan Dimas; Friska Womsiwor, Samsul Arif, Rafael Silva

Pelatih: Jackson F. Tiago

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Ivan Kolev

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!