Zidane Tolak Mainkan Gareth Bale untuk Semua Laga Real Madrid

oleh

Uri.co.id, Madrid – Zinedine Zidane tampaknya tidak akan peduli jika salah satu pemain , Gareth Bale, bertahan atau tidak. Sang pelatih itu bahkan tak tertarik untuk memainkannya meskipun Los Merengues punya jatah empat pergantian pemain.

Bale adalah salah satu dari sekian pemain yang masa depannya sedang diragukan belakangan ini. Setelah bertahun-tahun bermain di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo, pemain asal Wales tersebut justru gagal untuk membuktikan dirinya sebagai bintang baru .

Pada musim ini, ia hanya mampu membukukan 14 gol dan enam assist dari 42 penampilannya di musim ini. Bahkan, pada laga penutup La Liga pada hari Minggu (19/5) kontra Real Betis, ia harus menghabiskan waktu 90 menit sebagai penghangat bangku cadangan.

Di sepanjang pertandingan, daya gedor masih belum cukup untuk membongkar pertahanan Real Betis. Idealnya, Zidane memasukkan Bale agar menambah peluang Los Merengues untuk mencetak gol.

Tapi pria asal Prancis tersebut membiarkannya duduk di bangku cadangan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Alhasil, Real Madrid pun harus menerima kekalahan 0-2 sebagai penutup musim yang buruk ini.

Jelas, setelah pertandingan, awak media menanyakan soal alasannya membiarkan Gareth Bale jadi penghangat bangku cadangan di saat timnya butuh gol. Dengan tegas, ia menyatakan keengganannya menurunkan mantan pemain Tottenham tersebut.

“Saya bergantung kepada pemain lain dalam beberapa pekan terakhir, dan bila saya punya pergantian pemain keempat hari ini, saya tidak akan memainkannya,” tutur Zidane seperti yang dikutip dari Goal.

Gestur Perpisahan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak tahu tentang masa depan Gareth Bale. (AFP/Gabriel Bouys)

Selain Bale, Keylor Navas juga merupakan salah satu pemain yang masa depannya sedang diragukan. Usai melawan Real Betis, ia bahkan memberikan gestur perpisahan dengan melambaikan tangan kepada fans di bangku penonton.

Dalam beberapa kesempatan, di era pelatih-pelatih sebelumnya, kiper asal Kosta Rika tersebut lebih sering dicadangkan karena kehadiran penggawa baru, Thibaut Courtois. Namun sejak Zidane pulang, ia mulai mendapatkan kesempatan lebih reguler.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya ulangi, maaf, tapi saya tidak tahu,” tambahnya.

Tidak Berpengaruh

“Keylor bermain dengan baik hari ini, para penggemar merasa senang, hanya itu saja. Musim depan, kami akan lihat kapan kami kembali ke sini,” terangya.

Kekalahan atas Real Betis tersebut sejatinya tidak berpengaruh banyak pada posisi Madrid di klasemen akhir La Liga. Mereka tetap bertahan di peringkat tiga karena tertinggal cukup jauh dari Atletico Madrid dan tak bisa dikejar penghuni posisi empat, Valencia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!