Salah Madrid Sendiri Kalau Musim Mereka Berantakan

oleh

Madrid – tak meraih apapun di akhir musim ini dan hanya bisa finis ketiga di . Musim buruk El Real terjadi karena kesalahan mereka sendiri.

El Real menutup musim 2018/2019 dengan kekalahan di kandang. Menjamu Real Betis, skuat besutan Zinedine Zidane menyudahi laga dengan skor 0-2.

Hasil ini memang tak berpengaruh pada posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Tapi pencapaian El Real musim ini benar-benar tidak memuaskan. Mereka menelan 12 kekalahan, jumlah tersebut lebih buruk dari tiga tim yang ada di bawah mereka yakni Valencia (7 kekalahan), Getafe (9 kekalahan), dan Athletic Bilbao (11 kekalahan).
Cuma trofi Piala Dunia Antarklub yang berhasil dimenangi Madrid. Sementara di kompetisi lain, mereka sudah tersingkir jauh-jauh hari. Marcelo mengakui timnya benar-benar menjalani musim buruk.

“Ini salah kami sendiri. Kami mengawali dan mengakhiri dengan buruk. Kami tak mau seperti ini. Kami ingin bertarung untuk titel. Secara personal ini menjadi musim yang berat,” ujar Marcelo kepada BeIN Sports.

Madrid dikabarkan akan melakukan perubahan skuat besar-besaran di bursa transfer musim panas yang akan segera datang. Setidaknya belasan pemain akan dilepas, sementara beberapa nama besar seperti Eden Hazard, Paul Pogba, sampai Kylian Mbappe dikabarkan tengah diupayakan dibawa ke Santiago Bernabeu.
“Kami mencoba segalanya untuk melangkah maju musim ini. Ini menjadi tahun yang berat dan panjang, tapi semua akan berubah musim depan.”

“Saya yakin Madrid akan kembali. Madrid selalu bertarung untuk segalanya dan satu musim yang buruk tak akan mengubah itu. Musim depan kami akan memastikan hal seperti ini tak akan terulang,” tutur dia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!