Hendropriyono Siap Pinjamkan Anjing, TKN: Harus Dalam Koordinasi Polisi

oleh

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menanggapi ucapan Eks kepala BIN, AM Hendropriyono, yang siap meminjamkan anjing-anjingnya ke aparat jika aksi 22 Mei 2019 benar-benar terjadi dan berjalan brutal. TKN tak mempermasalahkannya, namun meminta agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Ya tidak apa-apa, mungkin Pak Hendropriyono mau meminjamkannya jika memang pihak kepolisian membutuhkannya. Semuanya harus dalam koordinasi pihak kepolisian,” kata juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (20/5/2019).Menurut Ace, rencana polisi melepas anjing pelacak sebagai bentuk kehati-hatian dan antisipasi menjaga keamanan. Ace juga menyinggung penangkapan terduga teroris yang akan beraksi pada 22 Mei serta travel warning yang dikeluarkan pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat kepada warganya di Jakarta terkait aksi 22 Mei.

“Jadi langkah kepolisian dengan melepas anjing pelacak merupakan bagian dari menjaga keamanan dan langkah antisipasi supaya tidak kecolongan pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi,” ucapnya.Sebelumnya, Hendropriyono memamerkan anjing-anjing peliharaannya. Dia mengatakan siap meminjamkan anjing-anjingnya ke aparat keamanan jika aksi 22 Mei 2019 benar-benar ada dan aksi itu ricuh.

“Anjing itu saya punya pribadi. Turun kalau perlu. Habis untuk apa? Saya tidak mau kasih tahu (ada permintaan pinjam anjing dari polisi atau tidak). Kalau diperlukan mengatasi brutal itu,” ujar Hendropriyono usai Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia di Gedung Djoeang 48, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!