Podium MotoGP Prancis Luput, Rossi Puas Finis Kelima

oleh

Le Mans – sempat menyimpan keyakinan bisa finis di atas podium . Namun pada akhirnya dia cukup puas meski hanya berada di posisi lima.

Meski tak pernah mampu menyodok ke urutan satu, Rossi bisa terus menempel di rombongan terdepan saat MotoGP Prancis digelar, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Memulai balapan dari urutan lima, The Doctor finis di posisi yang sama.

Dalam pernyataannya kepada wartawan usai pertandingan, Rossi mengaku dia sebenarnya berharap bisa naik podium. Tapi dia juga tidak kecewa-kecewa amat setelah gagal meraihnya.
“Saya sempat berharap bisa naik podium hari ini. Bagaimanapun, ini akhir pekan yang positif, lebih baik dibanding di Jerez,” ucap Rossi dikutip dari YamahaMotoGP.com.

“Kami memulai balapan dengan baik dan motor punya kecepatan yang bagus. Faktanya, saya menyentuh garis finis tak jauh di belakang para rival,” lanjut Rossi.

Kegagalan bersaing untuk menjadi juara di Le Mans disebut Rossi terjadi karena motornya kehilangan akselerasi. Ini membuat dia sangat kesulitan, terlebih harus bersaing dengan beberapa motor Ducati yang membuntuti di belakang Marc Marquez.
“Sayang sekali, kami kehilangan akselerasi, dan karena itu menjadi sangat sulit untuk bertahan dengan rombongan terdepan. Mereka sangat cepat saat keluar dari tikungan.”

“Tapi di sepanjang akhir pekan ini kami telah bekerja dengan baik, motor kami juga cepat. Pada bagian di mana Anda harus berupaya dengan keras, saya bisa tampil tangguh. Pada akhir balapan saya merasa lebih baik. Saya mencoba bertahan dengan Dovi, Petrucci, dan Miller,” teras Rossi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!