Kemarin Rossi, Kini Lorenzo yang Rekornya Disamai Marquez

oleh

Le Mans – Podium teratas di memberikan torehan baru untuk . Dia kini menyamai jumlah kemenangan yang dipunya Jorge Lorenzo.

Marquez menyentuh garis finis paling depan dalam balapan MotoGP Prancis yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Rider Reposl Honda itu meraih kemenangannya yang ketiga musim ini setelah mengalahkan Andrea Dovizioso.

Ini merupakan kemenangan bersejarah buat Honda karena menjadi yang ke-300 sepanjang sejarah keikutsertaan di balapan Grand Prix. Selain ini, khusus untuk Marquez sendiri, ini menjadi kemenangan ke-47 dia di kelas .
Dengan jumlah itu, Marquez berhasil menyamai jumlah kemenangan yang dikoleksi rekan setimnya, . Tapi Marquez meraihnya lima tahun lebih cepat dibanding Lorenzo.

Keduanya kini berada di posisi empat sebagai rider dengan jumlah kemenangan paling banyak di kelas rajanya balapan motor. Berada di atas mereka adalah Mick Doohan (54 kemenangan), Giacomo Agostini (68), dan Valentino Rossi (89).
Ini adalah rekor personal kedua yang didapat rider asal Spanyol itu. Pada sesi kualifikasi, setelah memastikan merebut pole position, Marquez juga menyamai rekor Valentino Rossi dalam jumlah posisi start terdepan yang didapat.

Rossi dan Marquez kini sama-sama mengoleksi 55 pole position. Cuma Michael Doohan yang punya pole position lebih banyak (58).

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!