5 Pemain Muda yang Bisa Diandalkan MU Musim Depan

oleh

Uri.co.id, Manchester – Manchester United () menjalani musim yang buruk pada 2018-19. Tim berjuluk Setan Merah tersebut gagal meraih gelar juara pada musim ini.

Di Liga Inggris, finis di peringkat enam klasemen. Sementara di Liga Champions, langkah MU terhenti di perempat final setelah disingkirkan Barcelona.

Tetapi, bukan berarti apa yang dialami MU di musim ini semuanya berjalan buruk. Sebab, MU kembali mengorbitkan sejumlah pemain muda yang bisa diandalkan sesuai kebutuhan.

Seperti diketahui, MU memiliki akademi yang terus-menerus menghasilkan pemain-pemain muda yang cemerlang. Mereka telah memberi cahaya di ujung terowongan untuk Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut 5 pemain muda yang bisa diandalkan pada musim depan seperti dikutip dari Sportskeeda:

1. Luke Shaw

Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw. (AFP/Oli Scarff)

Luke Shaw adalah pemain terbaik Manchester United (MU) di musim 2018-19. Bermain sebagai bek kiri, Shaw kerap membantu Anthony Martial dan Paul Pogba dalam melancarkan serangan serta mencetak gol.

Shaw melakukan semuanya dengan penuh percaya diri musim ini. MU merekrutnya dari Southampton saat ia masih berusia 19 tahun dan telah terbukti menjadi investasi yang baik.

Shaw adalah salah satu pemain utama bagi MU untuk membangun masa depan. Di usianya yang ke 23, pemain asal Inggris itu akan tetap di klub selama bertahun-tahun dan Ole Gunnar Solskjaer harus memanfaatkan yang terbaik darinya.

2. Scott McTominay

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bersama Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

Scott McTominay adalah salah satu murid Jose Mourinho. Mourinho membawa gelandang asal Skotlandia itu dari akademi MU dan dipromosikan ke tim utama.

McTominay memberikan penampilan individu terbaik pada musim ini. Dia benar-benar mendominasi lini tengah dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions saat MU melawan Barcelona.

Meski bukan starter reguler, McTominay pasti akan diberi lebih banyak peluang oleh Solkskjaer di musim depan. Sebab, MU baru saja melepas gelandang asal Spanyol, Ander Herrera.

3. Diogo Dalot

Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini.  (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Diogo Dalot diboyong Jose Mourinho dari FC Porto pada musim panas 2018. Bek sayap berusia 20 tahun itu terbukti andal dan memberikan memberikan jaminan kepada para penggemar saat menyerang serta bertahan.

Umpang silang adalah salah satu kemampuan terbaik Dalot. Keahlian itu adalah sesuatu yang tidak dimiliki Setan Merah sejak Ashley Young mengambil alih posisi bek kanan.

Dalot harus diberi waktu untuk berkembang, tetapi kemampuannya yang luar biasa dengan bola di kakinya sudah terlihat. Diahanya perlu melatih keterampilan bertahanannya lebih banyak.

4. Andreas Pereira

Gelandang Manchester United (MU) Andreas Pereira. (AFP/Franck Fife)

Andreas Pereira adalah salah satu dari anak-anak muda yang masih memberi kepastian kepada fans MU bahwa masa depan ada di tangan yang benar. Golnya melawan Southampton pada Maret lalu terpilih sebagai gol musim ini.

Pereira adalah gelandang kreatif yang bisa bermain dalam berbagai posisi dan seseorang yang dipercayai Solskjaer. Pereira baru berusia 23 tahun, itu berarti bahwa seluruh masa depannya ada di depannya dan MU harus mendukungnya.

5. Axel Tuanzebe

Pemain Manchester United (MU) Axel Tuanzebe berebut bola dengan gelandang  Swansea City, Wayne Routledge pada pertandingan Piala Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu (25/10). MU sukses menekuk Swansea City dengan skor 2-0. (GEOFF CADDICK/AFP)

Alex Tuanzebe adalah salah satu permain yang harus mendapat perhatian manajer Ole Gunnar Solskjaer saat membangun kembali Manchester United (MU). Bek tengah berusia 21 tahun itu tengah dipinjamkan ke Aston Villa.

Tuanzebe harus diberi lebih banyak kesempatan pada musim depan. Ia bisa menjadi tembok pertahanan MU yang tangguh bersama Victor Lindelof dan Chris Smalling.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!