Jelang Mudik, Kenali Jalur ‘Tengkorak’ di Indramayu

oleh

Indramayu – Polisi menyiapkan antisipasi kecelakaan yang terjadi di jalur rawan kecelakaan lalu lintas di sepanjang pantai utara (pantura) Kabupaten Indramayu, Jabar.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha menyebutkan sedikitnya ada tiga titik wilayah yang rawan kecelakaan lalu lintas atau ‘jalur tengkorak’, yakni Patrol, Eretan, dan Jumleng Lohbener. “Hari-hari biasa sering terjadi kecelakaan di tiga wilayah itu,” kata Asep kepada melalui pesan singkatnya, Minggu (19/5/2019).

Lebih lanjut, Asep mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah antisipasi untuk mengurangi tingkat kecelakaan di titik rawan tersebut. Polres Indramayu menyiapkan pos penjagaan dan patroli. Tak hanya itu, dikatakan Asep, pihaknya bekerjasama dengan intansi terkait untuk memasang rambu-rambu dan spanduk imbauan rawan kecelakaan.

“Ya kita pasang spanduk dan rambu-ramu rawan kecelakaan. Soal rambu-rambu ini kewenangannya Dinas Perhubungan,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau agar pemudik yang melintasi jalur pantura untuk tetap berhati-hati. “Yah hati-hati, utamakan keselamatan saat mudik nanti,” katanya.

Asep juga menambahkan saat ini di beberapa titik jalur pantura Kabupaten Indramayu mengalami perbaikan jalan seperti penebalan aspal ditujukan agar mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Perbaikan itu terjadi di Pilangsari, Jatibarang, Eretan, dan Jumleng Lohbener. Harus selesai pada H-10 lebaran nanti,” kata Asep.

‘Meniti Jalur Mudik Alas Roban yang Dikenal Angker dan Rawan’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!