Macam-macam Mudik Mewah Fasilitas Bintang Lima

oleh

Jakarta – Mudik menjadi tradisi banyak masyarakat jelang hari raya. Semua kalangan pun tak luput dari keinginan untuk pulang ke kampung halaman terlebih mendekati hari raya lebaran.

Di tengah hiruk pikuk mudik ini justru muncul fenomena yang unik. Yaitu penyedia sarana mudik dengan fasilitas mewah bintang lima.

Fasilitas-fasilitas mewah ini menawarkan beragam kenyamanan saat bermudik. Pemudik mewah tak perlu antre membeli tiket, macet, berdesak-desakan dan lainnya.

Ada harga ada pelayanan. Tarif yang dipatok pun selangit. Fenomena ini menjadi kontras dengan banyaknya orang yang justru mencari tiket termurah untuk bepergian.

Transportasi yang menawarkan layanan ini juga bermacam-macam. Mulai dari mudik eksekutif naik helikopter, gerbong kereta eksekutif dengan fasilitas bintang lima, hingga bus mewah dengan fasilitas bak pesawat kelas bisnis.

Mudik mewah dengan helikopter disediakan PT Whitesky Aviation. Layanan mudik mewah itu sendiri dikenal dengan Helicity.

Fasilitas yang satu ini menawarkan mudik menumpang helikopter, pemudik bisa merasakan terbang dengan cepat dari Jakarta ke Bandung dengan fasilitas yang satu ini.

Selanjutnya ada juga fasilitas gerbong kereta mewah dengan fasilitas bintang lima yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI). KAI sendiri menamakan layanan ini sebagai gerbong “priority”.

Salah satunya adalah yang ada di rangkaian kereta Agro Muria jurusan Jakarta-Semarang. Pemudik diberikan fasilitas mewah berupa seat yang lebih empuk dan lebih luas, kereta ini pun memiliki ruangan makan mini yang bisa digunakan untuk bercengkerama sambil menyantap makanan ataupun sekedar ngopi-ngopi.

Tidak jauh berbeda dari gerbong kereta mewah, hadir pula bus mewah dengan fasilitas setara pesawat kelas bisnis. Big Bird namanya, bus ini dikelola oleh PT Blue Bird Group.

Fasilitas yang diberikan hampir sama seperti gerbong kereta mewah, mulai dari tempat duduk super nyaman dengan personal entertainment hingga ada pula fasilitas lounge alias tempat bersantai lengkap dengan dapur mini lengkap dengan bar kecil.

Mewah sekali ya, ada yang minat mencobanya?

‘Dear Pemudik, Mulai 30 Mei Ganjil Genap Berlaku di Merak-Bakauheni’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!