Objek Vital di Surabaya Dijaga Ketat Jelang Penetapan Pemilu 2019

oleh

Surabaya – Polisi melakukan pengamanan objek-objek vital di Surabaya. Penjagaan ini dilakukan menjelang penetapan hasil .

Pengamanan objek vital seperti Kantor KPU Jatim, Bawaslu Jatim dan KPU Surabaya ini dimulai sejak, Sabtu (19/5) pukul 23.00 WIB.

“Bersama TNI dan Masyarakat, kami melakukan antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan agar Kota Surabaya tetap terjaga dan Aman,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan di Kantor Bawaslu Jatim, Minggu (19/5/2019) dini hari.Sandi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Surabaya, menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. Alumnus Akpol 1995 itu juga tak segan akan menindak tegas terhadap pengacau.

“Kami tahu masyarakat Surabaya sangat demokratis. Namun apabila ada hal-hal yang mengganggu keamanan, kami akan tindak tegas,” tegas Sandi Nugroho.Sandi meminta masyarakat Kota Surabaya menghargai keputusan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang. “Mari kita sama-sama menjaga keamanan, dalam mengisi pesta demokrasi. Saya yakin masyarakat Surabaya sangat demokratik dan tetap ”,” jelas Sandi.

Saat disinggung terkait ditangkapnya terduga teroris di Kabupaten Gresik, Sandi mengaku sudah melakukan koordinasi pihak yang bewenang.

“Antisipasi dari masyarakat, unsur TNI dan Polri bisa kita maksimalkan, supaya jaringan-jaringan radikal maupun terorisme di Kota Surabaya bisa kita antispasi untuk menjamin keamanan masyarakat di Kota Surabaya,” tandas Sandi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!