Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Pantai Baron

oleh

Gunungkidul – Seorang wisatawan asal Dusun Kepek, Desa Semin, Kecamatan Semin, Gunungkidul, Yudi Prasetyo (21) tenggelam usai terseret aliran sungai Pantai Baron. Yudi ditemukan tim pencari dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Marjono menjelaskan, bahwa kejadian bermula saat Yudi bersama seorang rekannya berangkat dari rumah menuju ke Pantai Sundak. Setelah puas bermain air di Pantai Sundak, keduanya memutuskan untuk berpindah tempat ke Pantai Baron sekitar jam 3 sore.

“Sampai di Pantai Baron korban bermain air sendirian dan temannya ada di pinggir pantai. Terus saat renang untuk menyeberang aliran sungai (pantai Baron), korban tiba-tiba menghilang,” ujarnya saat dihubungi , Sabtu (18/5/2019).

Namun karena teman korban tahu bahwa korban bisa berenang, dia mengira korban sedang menyelam untuk menyeberangi aliran sungai Pantai Baron.

“Karena tidak sampai-sampai ke pinggir pantai, teman korban lapor ke anggota SAR dan dilanjutkan dengan pencarian,” ucap Marjono.

“Setelah 5 menit pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan tidak jauh dari TKP. Saat dievakuasi, korban ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, usai dievakuasi, jenazah korban dibawa ke posko SAR Baron. Menurut Marjono, korban meninggal bukan karena kehabisan oksigen saat tenggelam di aliran sungai Pantai Baron.

“Untuk penyebab korban meninggal diduga karena saat tenggelam terlalu banyak minum air,” katanya.

Marjono menambahkan, saat ini jenazah korban sudah dilarikan ke RSUD Wonosari guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!