Jokowi Borong Buah-Buahan untuk Buka Puasa di Pasar Badung Bali

oleh

Uri.co.id, Bali – Antuasiasme warga Bali tak bisa ditutupi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di area Pasar Badung, Bali. Di hari kedua kunjungannya ke Bali, sekitar pukul 09.00 WITA, Jokowi memborong aneka buah-buahan untuk buka puasa.

Seperti ditayangkan SCTV, Sabtu (18/5/2019), sambil melihat-lihat kondisi pasar, Presiden Jokowi sempat berkeliling di lantai 1 dan 2. Sepanjang jalan, para pengunjung dan pedagang antre beramai-ramai minta selfie dan bersalaman.

Membanggakan, Pasar Badung Bali ternyata adalah salah satu pasar yang mulai serius meniadakan sampah plastik. Pemerintah Kota Denpasar menyediakan tas belanja sebagai pengganti kantong plastik.

Jokowi juga berjalan ke area samping pasar di sepanjang Sungai Badung atau Tukad Mertasari yang kini sudah disulap cantik, menjadi destinasi wisata.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kota Denpasar. Memulai mengganti plastik dengan tas yang ramah lingkungan, ada transisi menuju ke sana,” kata Presiden RI Jokowi.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Gubernur Bali Wayan Koster, wali Kota dan wakil wali Kota Denpasar, serta beberapa pejabat setempat. (Rio Audhitama Sihombing)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!