BBM Gendong Tersedia di Tol Jabar Selama Mudik

oleh

Bandung – Penyediaan BBM gendong di tol akan diterapkan selama arus mudik lebaran tahun ini. Polisi akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk penyiapan BBM gendong ini.

“Untuk ketersediaan bahan bakar, akan ada sistem backpacking atau gendong. Pertamina menyiapkan baik itu di SPBU maupun di titik-titik luar SPBU,” ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Truno menjelaskan diterapkannya BBM gendong ini mengingat keterbatasan SPBU di ruas tol Trans Jawa yang berada di wilayah Jabar. Menurut dia, Truno, nantinya petugas dari Pertamina akan membawa beberapa jerigen BBM yang diedarkan baik di area SPBU maupun di luar.

“Karena di SPBU pasti ada antrean. Tentu di luar antrean kalau kendaraan mau ikut antrean pasti menghambat,” kata dia.

Truno menuturkan kawasan tol selepas dari wilayah Karawang, rest area maupun SPBU masih terbatas. Sehingga dibutuhkan metode baru untuk mengantisipasi antrean kendaraan di beberapa SPBU yang tersedia.

“Tersedia namun belum maksimal. Artinya kapasitas volume terbatas. Mengingat lepas dari Karawang itu Cipali, Cirebon Kabupaten dan Kota serta Majalengka beberapa titik rest area terbatas. Itu daerah-daerah yang puncaknya pas BBM habis yang dari Sumatera, Banten dan Jakarta,” kata Truno.

Simak video Meniti Jalur Mudik Alas Roban yang Dikenal Angker dan Rawan:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!