Getaran Gempa Pangandaran Juga Dirasakan Warga Pacitan

oleh

Pacitan – berkekuatan 5,9 SR yang mengguncang , Jabar terasa kuat di Pacitan. Getaran tak berlangsung lama. Namun banyak warga yang spontan lari keluar rumah.

“Kaca jendela terdengar gemertakan,” ujar Dodik Irawan, karyawan sebuah kantor di Jalan Veteran kepada , Sabtu (18/5/2019).

Warga Kecamatan Pringkuku itu mengaku kaget. Begitu dirinya merasakan guncangan, sontak langkahnya dia arahkan ke pintu keluar. Dirinya lantas berlari menuju halaman.

“Tower di samping gedung itu sempat bergoyang. Makanya saya takut,” ucap Dodik gemetaran.

Hingga pukul 09.18 WIB belum ada keterangan resmi dari BPBD terkait kerusakan akibat gempa tersebut di Pacitan. Koordinasi masih terus dilakukan dengan pemangku wilayah di semua kecamatan.”Insya Allah di Pacitan tidak ada kerusakan (akibat Pangandaran). Hanya getarannya yang terasa,” kata Didik Alih Wibowo, Kepala Pelaksana BPBD dihubungi via telepon.

Rilis resmi BMKG menyebutkan, gempa berkekuatan 5.9 SR terjadi pada koordinat 9.68 LS, 108.57 BT, Sabtu pukul 08.21 WIB. Titik gempa berjarak 219 kilometer tenggara Pangandaran, Jabar dengan kedalaman 32 kilometer.