Terima Menlu Timor Leste, Retno Tegaskan Dukungan soal Keanggotaan ASEAN

oleh

Jakarta – Menteri Luar Negeri , Dionísio Da Costa Babo Soares dan Menlu Retno Marsudi mengadakan pertemuan bilateral. Kelanjutan proses aplikasi keanggotaan Timor Leste dalam ASEAN merupakan salah satu isu yang diperbincangkan.

Indonesia terus memberikan dukungan dalam bentuk bantuan teknis sebagai upaya mempersiapkan Timor Leste untuk bergabung dengan ASEAN berbekal perekonomian yang kuat dan stabil.

“Indonesia berkeinginan untuk melihat Timor Leste sebagai negara yang makmur dan stabil, didukung oleh perekonomian yang kuat dan sebagai bagian dari ASEAN. Itulah sebabnya Indonesia memprioritaskan Timor Leste dalam program bantuan teknis Kerja Sama Selatan-Selatan,” kata Menlu Retno melalui pernyataan tertulis yang diterima , Jumat (17/5/2019).

Selain itu, kedua menteri juga membahas mengenai masalah perbatasan di mana negosiasi mengenai perbatasan darat antara Indonesia dan Timor Leste menjadi prioritas kedua negara.

Begitu juga dengan percepatan rencana pembangunan jembatan di perbatasan Mota Ain. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi kedua negara serta menciptakan lingkungan yang damai sebagai upaya peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi bagi kedua negara.

‘Indonesia Komitmen Perkuat Hubungan Bilateral dengan Negeri K-Pop’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!