Prabowo Tolak Hasil Pemilu, PAN: Sudah Disepakati Koalisi

oleh

Jakarta – Capres menolak hasil penghitungan yang dilakukan karena merasa penuh kecurangan. Wakil Ketua Umum PAN menegaskan bahwa PAN mendukung sikap Prabowo.

“Ya sama (menolak hasil pilpres). Itu kan sikap Pak Prabowo berarti sudah disepakati juga oleh partai koalisi ya,” kata Hanafi, di Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Hanafi menegaskan bahwa sikap PAN tak berbeda dengan Prabowo. Kesamaan sikap itu, sebut dia, karena Prabowo merupakan capres yang diusung PAN.

“Ya sama sikapnya, sikap kita sama dengan Pak Prabowo sebagai capres-nya,” ujarnya.

Prabowo sebelumnya menegaskan menolak hasil penghitungan Pilpres 2019 yang dilakukan KPU. Ia menilai penghitungan KPU penuh kecurangan.

“Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran,” kata Prabowo dalam simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Ia mengaku masih menaruh harapan kepada KPU. Prabowo pun mengimbau KPU agar tidak meneruskan kecurangan yang selama ini dilakukan di Pemilu 2019.

“Kami mengimbau insan-insan di KPU, kau anak-anak Indonesia yang ada di KPU, sekarang nasib masa depan bangsa Indonesia ada di pundakmu,” ujarnya.

‘Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Jokowi: Semua Ada Dasar Hukumnya’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!