Lagi, Aksi Pencurian Kotak Amal di Mojokerto Terekam CCTV Masjid

oleh

Mojokerto – Aksi masjid di Mojokerto kembali terekam kamera CCTV. Pelaku pencurian menggondol kotak amal menggunakan mobil.

Kali ini kotak amal Masjid Nurul Hidayah di Desa Tanjangrono, Kecamatan Ngoro yang menjadi sasaran pencuri. Pelaku seorang pria datang ke masjid tersebut dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Pria itu keluar dari sebuah mobil warna putih yang diparkir di halaman Masjid Nurul Hidayah. Sembari mengamati situasi di sekitar masjid, pelaku berpura-pura tidur di teras masjid tersebut.

Saat situasi benar-benar sepi, pelaku membuka pintu depan dan belakang mobilnya. Dengan terburu-buru, pria memakai sarung ini membawa kotak amal dari teras masjid, lalu memasukkannya ke dalam mobil. Pelaku beserta mobilnya lantas kabur meninggalkan lokasi.

“Pelaku merusak gembok pada rantai yang mengikat kotak amal tersebut. Kebetulan ukuran gemboknya kecil,” kata Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Selimat menjelaskan, pelaku diperkirakan berusia 40 tahun. Pria tersebut memakai sarung dan kaus warna gelap saat menjalankan aksinya.

“Sedang kami analisa pelat nomor kendaraan yang dipakai pelaku,” imbuhnya. itu baru diketahui takmir Masjid Nurul Hidayah saat akan menunaikan salat subuh. Karena kotak amal yang biasa di teras masjid telah raib.

“Diperkirakan isi kotak amal Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu,” pungkas Selimat.

Di Ramadhan tahun ini, itu bukan pencurian kotak amal yang pertama di Mojokerto. Dua hari lalu, aksi serupa terjadi di Masjid Al Muhajirin, Jalan Brawijaya, Dusun Nglinguk, Desa/Kecamatan Trowulan. Kelima remaja yang mencuri kotak amal tak sadar jika aksinya terekam kamera CCTV masjid tersebut.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!