Waspada Cacar Monyet, Ridwan Kamil Minta Warga Jangan Panik

oleh

Bandung – Masyarakat Indonesia dihebohkan virus cacar monyet yang terjadi di Singapura. Sejumlah antisipasi dilakukan agar virus tersebut tak masuk ke Indonesia khususnya di Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk waspada terhadap penyakit ‘impor’ tersebut. Jangan sampai membuat warga resah.

“Jangan sampai menimbulkan kepanikan, pelajari secara ilmiah koordinasikan dengan Kemenkes, mudah-mudahan tidak terjadi di Jabar,” kata Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Ia juga meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat di lingkunganya masing-masing. Hal itu dinilai ampuh untuk mengantisipasi segala virus atau penyakit.

“Imbauan saya tetap namanya kesehatan jaga diri, keluarga dan lingkungan, karena kalau diri sehat penyakit apapun tidak akan hadir,” ungkap dia.

Kepala Dinkes Jabar Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan mengikuti instruksi Kemenkes mengenai kewaspadaan cacar monyet. Sejauh ini, instruksi ke tingkat daerah sudah dilakukan.

“Kewaspadaan cacar monyet harus dilakukan sesuai dengan imbauan dan edaran Kemenkes. Sudah sampai ke puskesmas imbauannya,” ujar Berli

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!