Air Mata Anji Sempat Menetes saat Sigra Didiagnosa Autis

oleh

Jakarta – Penyanyi menceritakan soal anak bungsunya, Sigra, yang didiagnosis mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Saat itu, dia benar-benar tak menyangka dan sulit menerima.

Diberitahukan oleh istrinya, Wina Natalia, Anji pun langsung tak tahan untuk menangis. Sayangnya, dia mengaku ketika itu sedang berada di luar kota.

“Istri saya telepon, saya lagi di luar kota air mata meleleh gitu terus hatinya jadi gitu ya. Tapi siapa sih orang tua yang nggak kaget gitu. Anak sakit panas saja khawatir apalagi didiagnosa ASD gitu,” ujarnya dalam channel YouTube miliknya, saat dikutip .Bukan cuma Anji, pengasuh Sigra juga tak percaya akan diagnosis dokter. Dia sama seperti Anji dan Wina hanya mengiranya Sigra memang cuma mengalami terlambat bicara atau speech delay.

“Bahkan baby sitternya saja nggak terima, nangis,” tuturnya.

Anji juga merasa Sigra tidak terlihat seperti anak autis sebelum didiagnosis dokter. Namun kini, eks vokalis Drive itu sudah menerima kondisi Sigra sebagai sosok anak ‘istimewa’.

Anji dan Wina pun menjalani saran dokter agar Sigra diterapi dan membatasi makanan yang dikonsumsi. Setelah setahun melalui itu semua, mereka bisa tersenyum melihat Sigra sudah membaik dan berinteraksi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!