Ketua Apeksi Airin Ingin Anggaran Dana Kelurahan Naik

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Rachmi Diany menyatakan, penyerapan dana kelurahan sejauh ini berjalan lancar. Wali Kota Tangerang Selatan ini berharap ke depannya jumlah dana keluarahan ada kenaikan.

“Kalau boleh sama dengan dana desa dan sebagainya. Itu saja sih masukan dari teman-teman,” jelas saat bertemu Mendagri Thahjo Kumolo di Kemendagri, Kamis 16 Mei 2019.

Dia menegaskan, sejauh ini dana kelurahan yang dianggarkan di APBN 2019 adalah sekitar Rp 300 juta per kelurahan. Jika nanti ada kenaikan, diharapkan interaksi dengan masyarakat di daerah, di Kelurahan bisa lebih baik lagi.

Untuk besarannya, Airin menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah pusat. Menurut dia, dana Kelurahan ini sudah banyak memberikan manfaat.

“Ya kalau ditanya (besarannya), ingin sebanyak-banyaknya pastinya. Biasanya kalau tidak dibatasi dengan SOP dan lainnya, itu biasanya banyak ke hal pembangunan infrastruktur,” ujar dia.

Tapi, karena program ini untuk pemberdayaan masyarakat dan ini dirasakan dan dimanfaatkan. Misalnya peningkatan kader PKK, Karang Taruna, dan lain-lain.

Airin menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam rangka mengundang hadir di acara Rakernas Apeksi 2-5 Juli di Semarang.

Rakernas Apeksi akan mengusung tema kemandirian dari daerah terhadap keuangan daerah.

“Mudah-mudahan narsum dari Pak Mendagri. Karena kami berterimakasih banyak ada dana kelurahan,” pungkas .

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!