‘Game of Thrones’: Soal Nubuat Mata Hijau, Arya Stark Mungkin Bunuh Daenerys

oleh

Jakarta – Serial ” masih menjadi yang paling ditunggu di musim terakhirnya. Pertempuran King’s Landing seperti sudah berakhir dengan Cersei dan Jaime Lannister terkubur dalam istana bawah tanahnya di Red Keep. Daenerys menggila, membakar ibu kota.

Arya Stark juga digambarkan begitu tersiksa atas serangan itu. Ia datang untuk membalas dendam dan ingin membunuh Cersei. Tapi sepertinya itu urung terjadi.

Padahal ada satu nubuat yang menyebut Arya bisa membunuh sosok bermata coklat, biru dan hijau. Siapa sosok bermata hijau yang dibunuh Arya?

Nubuat itu diucapkan oleh penyihir Melisandre, ketika bertemu Arya di musim ketiga, jauh sebelum Stark muda menjadi pembunuh terlatih. Ia mengungkap kegelapan yang ada dalam diri gadis itu.

Arya StarkArya Stark Foto: Dok. Helen Sloan/HBO

Arya kini telah memenuhi dua bagian pertama ramalan Melisandre. Pertama, dia membunuh habis keluarga Walder Frey, orang yang bertanggung jawab atas pembantaian keluarga Stark di Red Wedding.

Musim kedelapan, di pertempuran Winterfell, Arya dengan begitu lincah berhasil membunuh Night King. Sebelumnya, Arya juga berjumpa kembali dengan Melisandre.

“What do we say to the God of death? Not today.” katanya ketika pertemuan itu.

Arya Stark (Game of Thrones dok HBO)Arya Stark (Game of Thrones dok HBO) Foto: Dok. Helen Sloan/HBO

Ramalan Melisandre itu pun sepertinya masih bisa terjadi untuk Arya. Lalu siapa sosok bermata hijau itu? Bisa jadi Daenerys!

Penggambaran Daenerys yang diperankan oleh Emilia Clarke memiliki mata hijau. Dengan Arya terguncang oleh kebrutalan serangan Daenerys di King’s Landing dan banyak kematian orang tak berdosa termasuk sepasang anak yang membantunya melarikan diri, dia mungkin menjadi orang yang mengubah seluruh nasib Westeros sekali lagi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!