Pemilu Serentak 2019 Berjalan Aman, Jokowi Apresiasi TNI-Polri

oleh

Jakarta – Presiden Joko Widodo () mengapresiasi stabilitas keamanan saat . Jokowi mengatakan stabilitas tersebut berkat kerja keras TNI dan Polri.

“Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh Tanah Air dalam setiap pelaksanaan tugas profesional. Sehingga pemilu serentak 17 April lalu berjalan demokratis, jurdil, aman, dan damai,” kata Jokowi dalam buka puasa bersama TNI dan Polri di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Jokowi mengingatkan Indonesia merupakan bangsa yang besar. Dia mengatakan syarat keamanan mutlak bagi warga di Indonesia.

“Jangan ada yang berpendapat negara ini negara kecil. Negara Indonesia adalah negara besar. Dengan bermacam suku agama, ras, budaya, adat tradisi yang berbeda beda. Alhamdulillah sampai saat ini dan kita harapkan seterusnya negeri ini akan aman, terus aman karena stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak” jelasnya.

Jokowi mengajak TNI-Polri menghalau paham yang bertentangan dengan konstitusi. Dia meminta TNI-Polri sebagai garda terdepan memerangi terorisme di Indonesia.

“Saya ajak TNI-Polri merangkul masyarakat bersama untuk membangun bangsa. Menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai konstitusi kita dan memangkas bibit terorisme yang ancam NKRI,” jelas Jokowi.

Tonton juga video Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Jokowi: Semua Ada Dasar Hukumnya:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!