Terus Melesat di MotoGP, Alex Rins Ogah Jemawa

oleh

Uri.co.id, Jakarta Alex Rins semakin menunjukkan kelasnya di 2019. Dari empat balapan yang sudah berlangsung, Rins sudah meraih dua kali podium.

Satu diantaranya diraih dengan kemenangan di Amerika Serikat. Sedangkan di MotoGP Spanyol dua pekan lalu, Rins finis di posisi kedua.

Meski namanya sedang melambung, Rins ogah jemawa. Pembalap asal Spanyol itu kini berada di posisi dua klasemen , terpaut satu poin saja dari Marc Marquez.

Lebih hebat lagi, Rins tak pernah memulai balapan dari pole. Posisi terbaiknya di kualifikasi hanya posisi ketujuh dan dengan demikian sempat menyalip enam pembalap sekaligus hingga jadi juara.

Nah, bagaimana kalau Rins start dari posisi depan? Ini pula yang membuat Marquez mulai gentar dengan perlawanan yang ditunjukkan Rins. Dia mengatakan pembalap asal Spanyol itu tak punya tekanan saat membalap.

Tak Larut

Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins mengangkat trofi usai memenangkan balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Eric Gay)

Rins ogah larut dengan kesuksesannya di empat seri awal MotoGP 2019. Meski dia saat ini menyamai prestasi legenda Suzuki, Kenny Roberts Jr di 2000 lalu.

“Hasil balapan terakhir sangat positif, tapi kami tetap memijak bumi dan larut. Kami harus membaik dari satu balapan ke balapan berikutnya,” ujarnya seperti dikutip crash.

“Sirkuit Le Mans bisa berbahaya karena karakternya stop and go Namun di waktu bersamaan, kami sudah mengembangkan motor dan pengalaman bertambah. Itu dua faktor penting di MotoGP Prancis nanti,” ujarnya, menambahkan.

Bukan Trek Favorit

Le Mans sendiri bukan trek favorit buat motor Suzuki GSX-RR. Meski begitu, Maverick Vinales bisa rebut podium di sini.

“Le Mans itu sirkuit klasik di Eropa dan secara teknik memang tricky. 80 persen dari sirkuit berkarakter stop and go. Kami harus pandai mengerem dan akselerasi dari kecepatan rendah,” ujarnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!