Mengintip Aktivitas Ki Joko Bodo usai Hijrah

oleh

Jakarta – berubah drastis dan sudah makin religius. Penampilannya yang dulu terlihat menyeramkan, kini berbeda karena telah mencukur rambut gondrong dan jenggotnya.

‘Selebrita’ Trans 7 pun berkunjung ke rumah Ki Joko Bodo. Mereka ingin mengetahui kegiatan Ki Joko selama Ramadhan.

Ki Joko Bodo mengaku kalau selama puasa dirinya tak banyak aktivitas seperti bulan biasanya. Di bulan yang suci ini, dia mengaku lebih banyak meluangkan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Kita nggak banyak kegiatan. Kegiatan-kegiatan kita itu sosialisasi dengan masyarakat. Kebanyakan kalau di luar ramadhan ada bakti sosial, pengobatan, misalnya di daerah ini ada 100 orang sakit kita terapi masal itu di luar Ramadhan,” ujarnya dalam video, saat dikutip .Ki Joko Bodo mengaku lebih banyak beribadah mulai dari salat dan membaca Alquran selama Ramadhan. Dalam tayangan itu, dia juga menyempatkan salat di masjid dekat rumahnya dan berbaur dengan warga lain untuk berbuka puasa bersama.

“Jika di Ramadhan ini kita cuma ya nggak begitu banyak, belajar baca Quran, mengaji, salat, puasa,” tuturnya.

Bagi Ki Joko Bodo, memperbanyak ibadah dalam Ramadhan bisa menambah amalnya saat menjalankan puasa. Dia ingin memanfaatkan semaksimal mungkin ibadah saat Ramadhan tiba.

“Nah kegiatan-kegiatan itu mungkin rutinitas di bulan Ramadhan untuk memperbanyak amal kita,” katanya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!