Shopee Liga 1 2019: Hadapi Bali United, Persebaya Masih Punya Kendala

oleh

Uri.co.id, Gianyar – Persebaya Surabaya akan memulai dengan melawan Bali United di Stadion Gianyar, Kamis (16/5/2019) WIB. Jelang laga, pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman (Djanur) mengakui timnya masih punya kendala.

Kendala yang dimaksud Djanur adalah ketiadaan striker murni menyusul cederanya Amido Balde. Bajul Ijo -julukan Persebaya- terpaksa memasang Osvaldo Haay sebagai ujung tombak.

“Kami sudah melakukan uji coba saat puasa melawan Persela. Kendala itu masih terlihat,” kata Djanur.

Djanur berharap, para pemain Persebaya sudah terbiasa dengan skema alternatif tersebut. Mantan juru taktik Persib Bandung ini juga ingin, timnya tak terlalu mempermasalahkan perbedaan skema itu dengan pola yang biasa dipakai Persebaya.

Selain Balde, Persebaya datang ke Gianyar juga tanpa bek Otavio Dutra. Bek kelahiran Brasil itu terpaksa absen karena cedera hidung.

Ketiadaan Balde dan Dutra pastinya membuat Djanur harus memutar otak menghadapi laga perdana . Maklum, keduanya merupakan pemain andalan Persebaya dan hampir tak tergantikan.

Meskipun demikian, Djanur menegaskan Persebaya siap meladeni Bali United di laga perdana yang disiarkan langsung Indosiar. “Kami siap untuk menghadapi pertandingan walaupun ada beberapa pemain berhalangan tampil,” kata Djanur.

Tim Tangguh

Striker Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persebaya menang 3-2 atas Perseru. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lebih lanjut, Djanur juga mengomentari sosok Stefano Teco di kubu Bali United. Menurut Djanur, masuknya mantan pelatih Persija Jakarta itu menambah tangguh Bali United.

“Lawan perdana kami cukup tangguh. Mereka punya pelatih baru, yaitu Teco. Kami berhadapan dengan tim yang betul-betul siap,” kata Djanur mengakhiri.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika, Willain Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lililpay (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya (3-4-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama, Rachmat Irianto (belakang); Novan Sasongko, Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Ruben Sanadi (tengah); Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!