KA Mutiara Selatan Mogok Hampir 4 Jam di Manonjaya Tasikmalaya

oleh

Tasikmalaya – Lokomotif Kereta Api (KA) Mutiara Selatan mengalami gangguan saat dalam perjalanan di wilayah Manonjaya, Tasikmalaya, Kamis (16/5/2019) pagi. Akibatnya KA jurusan tujuan Bandung itu mogok selama lebih dari 3 jam.Informasi awal menyebutkan bagian lokomotif KA Mutiara Selatan tersebut terbakar dan mengeluarkan asap saat dalam perjalanan. Namun hal itu dibantah oleh PT KAI Daop 2 Bandung. Lokomotif tersebut tidak terbakar, tapi hanya mengalami gangguan.

“Gangguan saja, tadi mendapat laporan langsung dari masinisnya. Tidak ada asap apapun, hanya lokomotifnya saja,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea saat dihubungi via telepon.

Noxy menjelaskan akibat gangguan tersebut 175 penumpang tertahan selama 3 jam lebih. Untuk mengatasinya, Daop 2 Bandung langsung mendatangkan lokomotif pengganti dari Bandung. Meski harus menunggu lama hingga 3 jam, namun kejadian tersebut tak mengganggu jadwal perjalanan KA lain. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 6.00 WIB dan penumpang kembali diberangkatkan sekitar pukul 9.50 WIB.

“Sudah beres, ada lokomotif pengganti dari Bandung. Kejadian ini tidak mengganggu perjalanan kereta lainnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut, kita berusaha maksimal untuk mengatasinya,” ujar Noxy.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!