3 Gelandang Kelas Dunia yang Bisa Membuat MU Lebih Kuat Musim Depan

oleh

Uri.co.id, Manchester – Manchester United () mengakhiri musim 2018/19 dengan buruk. Setan Merah finis di peringkat keenam Liga Inggris dan absen di Liga Champions musim depan.

Perombakan dalam skuat jelas dibutuhkan. Fans MU pastinya tak ingin melihat tim pujaan mereka terpuruk lagi di musim depan.

Beberapa pemain yang menghuni tim saat ini pun kabarnya bakal dilego. Di antara nama-nama yang kabarnya bakal hengkang antara lain Paul Pogba, Alexis Sanchez dan Ander Herrera.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pastinya harus mengganti gelandang yang hengkang dengan gelandang baru. Satu hal, manajer asal Norwegia ini punya pekerjaan rumah mencari gelandang kreatif yang bisa mendongkrak kualitas serangan maupun pertahanan MU.

Seperti dilansir Sportskeeda, tiga nama gelandang kelas dunia ini rasanya patut dipertimbangkan . Berikut daftarnya.

1. Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara (AFP/Gabriel Bouys)

Nama Thiago Alcantara pernah dikaitkan dengan MU saat sang gelandang ingin hengkang dari Barcelona. Namun Thiago akhirnya berlabuh di Jerman bersama Bayern Munchen.

Bersama klub berjuluk FC Hollywood itu, Thiago menjadi salah satu pemain kunci. Di musim ini, Thiago berpeluang meraih gelar juara Bundesliga keenamnya.

Gelandang asal Spanyol itu pun diprediksi bakal menjadi sosok pengganti yang tepat andai Paul Pogba hengkang. Di kakinya, alur serangan MU bukan tidak mungkin bisa lebih lancar.

Namun demikian, MU jelas membutuhkan dana besar jika ingin memboyong Thiago. Pasalnya, Bayern tentu tak akan melepas Thiago dengan harga murah.

2. Marco Verratti

Gelandang PSG, Marco Verratti,  (AFP/Franck Fife)

Sejak Michael Carrick pensiun, MU praktis tak punya lagi gelandang yang bisa mengatur tempo dari lini pertahanan. Nemanja Matic yang didatangkan dari Chelsea ternyata tak cukup mampu menjawab ekspektasi tinggi fans.

Alhasil, nama Marco Verratti pun sepertinya layak dipertimbangkan. Verratti boleh dibilang gelandang yang tak tergantikan di skuat Paris Saint Germain (PSG).

Padahal, Le Parisien kerap gonta-ganti pelatih, mulai dari Carlo Ancelotti hingga saat ini ditangani Thomas Tuchel. Verratti sukses mempertahankan satu tempat di tim utama di bawah sosok pelatih berbeda.

Menurut situs transfermarkt, Verratti punya harga transfer senilai 67 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Namun harga itu bisa membengkak mengingat durasi kontrak Verratti yang baru habis pada Juni 2021.

3. Saul Niguez

Saul Niguez (AFP/Javier Soriano)

Dibanding Thiago atau Verratti, nama Saul Niguez barangkali tak terlalu populer. Namun itu bukan berarti kualitas gelandang Atletico Madrid ini bisa diremehkan.

Terbukti, Saul selalu menjadi andalan Diego Simeone di lini tengah Atletico Madrid. Gelandang berusia 24 tahun ini pun tak jarang dihubung-hubungkan dengan Barcelona atau Real Madrid.

Hanya saja, MU juga harus menggelontorkan dana besar demi memboyong Saul. Ini karena durasi kontraknya yang masih berlangsung hingga Juni 2026.

Menurut transfermarkt, Saul punya nilai transfer 81 juta pound sterling. Untuk mendapat dana sebesar itu, MU perlu melego beberapa para pemain bintangnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!