Tolak People Power, FKUB Tuban Serukan Warga Bersatu Bangun Bangsa

oleh

Tuban – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban menolak gagasan yang mengatasnamakan rakyat menolak hasil . Mereka pun meminta masyarakat kembali bergandengan tangan membangun bangsa.

“Kami menolak karena people power akan memecah persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa. Apalagi dilatarbelakangi proses pemilu yang sudah selesai. Kalau pun ada hal yang dirasa kurang pas terkait hasil pemilu, serahkan pada aturan dan koridor hukum yang sudah disepakati bersama. Urusan kalah dan menang adalah hal lumrah dalam sebuah kontestasi,” kata Ketua FKUB Tuban KH Masduki Nurussyamsi saat menggelar pertemuan di Kayu Manis Jalan Basuki Rahmat, Kamis (16/5/2019).

Dia mengajak masyarakat bersatu dan bergandengan tangan kembali usai pemilu untuk membangun bangsa. Mari kita terima hasil pemilu sebagai sebuah kenyataan politik. “Kalau pun toh ada pelanggaran, monggo dilaporkan kepada lembaga yang berhak memproses seperti Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi,” tambah Kiai Masduki.

Masduki mengingatkan bagi pemenang pemilu nanti jangan jumawa bahwa sebuah kemenangan itu adalah amanat rakyat. “untuk itu harus digunakan untuk membangun bangsa ini dan juga meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan untuk yang kalah, hendaknya bersabar masih ada kesempatan lima tahun berikutnya,” imbuhnya.

“Yang jelas banyak mudhorotnya, belajar pada kasus Timur Tengah mulai Irak, Suriah, Mesir, Syiria. Sekarang tidak bisa bangkit, apa kita mau seperti itu,” tambahnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!